Halaman

Minggu, 17 Februari 2013

Resensi Buku The Mark Of Athena



Bibliografi
Judul Buku: The Mark of Athena
Pengarang: Rick Riordan
Penerbit: Noura Books
Terbit: Oktober 2012
Jenis Kover: Soft Cover
Kategori: Novel
No. ISBN: 978-979-433-740-0
Jumlah Halaman: 620
Harga: Rp79.000


Persatuan Ketujuh Pahlawan

Merupakan buku ketiga dari seri The Heroes of Olympus yang ditulis oleh Rick Riordan, penulis buku bestseller seri Percy Jackson & The Olympians. Dalam buku ketiganya, Riordan kembali menghidupkan kedua perkemahan demigod. Setiap konflik yang terjadi dalam buku ini selalu membuat pembaca penasaran dan ingin terus membaca. Riordan selalu berhasil membuat pembacanya terkejut dan bertanya-tanya tentang kisah selanjutnya.
Dalam buku sebelumnya, The Lost Hero, Percy diketahui menghilang dari perkemahan Blasteran. Annabeth yang mendapat petunjuk dari Hera mencari Percy ke tempat yang telah di tunjukan oleh sang dewi. Namun, bukan Percy yang dia temukan, melainkan Jason anak blasteran misterius yang ternyata adalah putra Zeus.  Disisi lain, dalam buku Son of Neptune, Percy yang berada di perkemahan Roma sedang mati-matian menjalankan sebuah misi bersama Hazel dan Frank.
Balam buku ketiga ini, Annabeth akhirnya menemukan petunjuk mengenai lokasi keberadaan Percy, kekasihnya yang tiba-tiba menghilang secara misterius. Menggunakan Argo II, Annabeth berencana menjemput Percy bersama teman-temannya. Dengan hati-hati, Annabeth berpikir bagaimana cara menjemput Percy tanpa membangkitkan permusuhan yang ada antara kedua perkemahan, Yunani dan Roma.
Tetapi, Hal yang telah direncanakan oleh Annabeth pun nyatanya harus rusak akibat campur tangan dari Gaea yang mulai bangkit. Alhasil, perkemahan Yunani menyulut kobaran api perang dengan Perkemahan Roma. Namun, misi tujuh blasteran harus tetap dilaksanakan. Annabeth, Percy, Leo, Jason, Piper, Frank, dan Hazel terpaksa menjalankan misi dengan kejaran dari para pekemah Roma.
“Tujuh Blasteran akan menjawab panggilan. Karena badai atau api dunia akan terjungkal. Sumpah yang ditepati hingga tarikan napas penghabisan. Dan musuh panggul senjata menuju pintu ajal. Putri sang bijak berjalan sendirian. Tanda Athena terbakar di sepanjang roma”
Kisah yang menarik suguhan Rick Riordan benar-benar membawa pembaca seakan-akan ikut bersama ke dalam pertualangan menegangkan ini. Lembar demi lembar kisah yang membuat setiap pembaca penasaran tak pernah surut. Kisah serunya pun melibatkan salah satu tokoh fiksi terkenal yang juga dari setting dewa-dewi Yunani, Hercules.
Selain itu, pada akhir kisah buku ini, lagi-lagi penulis kelahiran San Antonio, Texas, ini memberikan kejutan dengan kejadian yang membuat para pembaca penasaran untuk mengetahui kejadian selanjutnya. Cerita yang pasti akan lebih menegangkan tentang pertualangan mereka bertujuh di buku yang bejudul The House of hades.
Tak ada kekurangan di setiap lembar cerita buku ini, melainkan penuh dengan kelebihan di setiap lembar buku besutan Noura ini. Kelebihan setiap isinya adalah cerita dari Riordan yang menyuguhkan cerita tanpa rasa bosan. Pembaca akan terus membalik halaman hingga tak sadar telah menamatkan buku tersebut. Dari ilustrasinya pun cukup menarik, beberapa penggambaran yang dapat membuat pembaca lebih mudah mencerna maksud cerita tersebut.
         Buku ini cukup bermanfaat untuk semua umur, karena di dalam buku ini tidak hanya terkandung hal-hal menarik dari segi fantasi, tetapi juga menyuguhkan nilai moral yang luar biasa, yaitu persatuan persahabatan dan kerja sama. Ketujuh pahlawan yang bersatu mencirikan sikap itu. Tanpa adanya kesatuan persahabatan dan kerja sama mereka, mustahil Percy dan kawan-kawan akan mengalahkan Gaea.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar